PERJALANAN PENDEWASAAN MENUJU BANDUNG

               Bulan desember tahun 2015 teman yang mengusulkan untuk mengadakan jalan-jalan dengan menyewa mobil rental, rencana ini dibuat oleh teman-teman saya. Teman SMA yang sampai saat ini masih sering kumpul dengan alasan setelah selesai ujian tengah semester dan ingin liburan, kami pun memutuskan untuk menyewa mobil dan menuju bandung. Akhirnya hari H pun sudah tiba saya mengambil mobil dengan satu teman saya di daerah cileduk, dan rencanya akan menjemput kelima teman kita dirumah masing-masing.

                Berawal dari penjemputan teman saya yang menunggu dirumah. Awalnya perjalanan lancar sampai akhirnya terjadi suatu kecelakaan yang diakibatkan sebuah truk yang melaju cepat di jalan yang hanya cukup dua mobil, mobil rental yang kami pakai pun menyerempet truk yang melaju cepat. Saya dengan teman saya pun sangat panik ketika turun melihat mobil yang penyok dan lecet parah saya yang membawa mobil pun semakin panik. Ketika kami melihat mobil truk yang berlawanan arah dan menyerempet mobil kami pun langsung lari. Saya dan satu orang teman saya pun memutuskan untuk melanjutkan perjalnan dan memikirkan ganti rugi mobil rental nanti saat pulang dari bandung dan melnjutkan perjalanan menjemput kelima teman saya dan langsung menuju bandung

                Perjalan kami pun akhirnya sampai di bandung kami sampai di bandung malam dan mulai menginap dan esok pagi melanjutkan jalan2 di bandung kami pun bersenang-senang hingga lupa kalau masih ada masalah mobil rental yang kita pinjam penyok. Kita pun selesai berjalan-jalan dan melanjutkan perjalanan menuju rumah kami pulang penuh dengan pikiran dan tekanan karna memikirkan mobil yang penyok. Sampailah kami di Jakarta dan mengantar teman saya pulang. Ketika mengantarkan teman saya pulang saat parkir pun mobil kami menabrak tiang listrik mungkin karna saya sangat merasa ngantuk kami pun mulai panik karna mobil bagian belakang penyok dan masuk kearahdalam dan bempernya sampai bolong. Kami memikirkan kalau mengganti mobil biaya perbaikannya bias sampai 3 juta.

                Kemudian teman saya pun menyarankan untuk membenarkan mobilnya sendiri, saya pun bilang tidak mungkin ada bengkel ketok magic yang buka di jam 11 malam. Kami pun mencari dan kami pun menemukan bengkel reparasi pada jam 3 pagi setalah mencari. Bengkel tersebut berada di daerah senin tepatnya di depan laboratorium prodia mereka memang tidak punya bengkel sendiri namun kerjanya sangat cepat dan mobil kami selesai pada jam 9 pagi selamatlahh kami yang hanya membayar 1,8 juta ketimbang harus membayar 3 juta. Kami pun mengembalikan mobilnya tanpa disadari pemiliknya. Dalam perjalan itu kami belajar lebih bertanggung jawab dan berpikir banyak dahulu sebelum mengambil keputusan.

Leave a Reply

