HARAPAN MEMILIKI PEMIMPIN YANG TIDAK MEMIHAK GOLONGAN ATAU PARTAI POLITIK MANAPUN

Sejak sekolah menengah pertama atau SMP saya memiliki pertanyaan yang sampai saat ini jawabannya masih sama yaitu tidak mungkin dan tidak pernah ada. Pertanyaan saya adalah bisakah pemimpin yang memimpin Indonesia tidak memihak organisasi, kelompok, ras, golongan, dan partai politik. Teman saya berkata mana mungkin calon presiden ga punya partai pasti punya kalo ga punya dia ga punya pengalaman memimpin. Tapi menurut saya pemimpin yang baik yaitu tidak memihak golongan dan kelompok manapun dan bias memimpin dirinya sendiri dan untuk maslah pengalaman menurut saya akan terbentuk dari keseharian seorang pemimpin.

                Dari dulu hingga kini pemimpin negara ini pasti dating dari suatu golongan, kelompok dan partai politik, hingga kini belum ada yang seperti saya harapkan. Dan di negri ini pun masih bnyak adanya pertempuran meskipun satu kewarganegaraan yaitu warga negara Indonesia, apa tujuannya apa motivnya tapi seringkali hanya karna masalah yang spele hingga membawa nama golongan atau kelompok. Apakah itu yang dinamakan Bhineka Tunggal Ika. Masih adanya fenomena bullying pun sangat tidak pantas dilakukan warga negara Indonesia, sama saja mematikan mental seseorang. Harapan saya negri ini benar benar menyandang Bhineka tunggal ika tidak hanya tertulis tapi tertanam di jiwa masing-masing warga negara Indonesia.

Leave a Reply

