CERITA PENDEK “DONNA ADA DISINI”

                Suatu hari ada seorang anak yang tianggal bersama orang tua angkatnya karna sejak kecil dia di rawat oleh neneknya karna ibu dan ayahnya mengalami kecelakaan dan sudah tiada saat dia kecil, saat itu neneknya yang sudah tua juga meninggal karna penyakit jantung kahirnya dia di asuh orang tua angkatnya hingga sekarang. Meskipun orang tua angkat mereka sangat menyayangi Eli tetapi Eli menjadi gadis yang pemuruh bahkan tidak memiliki ekspresi, penyendiri dan pesimis saat ia melihat bahwa orang tuanya mendapatkan subsidi dari pemerintah untuk mengasuhnya. Eli memiliki penyakit asma yang terkadang suka kambuh ketika ia mengalami strees dan tekanan pikiran. Suatu ketika Eli sampai pingsan di sekolah karna dia diejek temannya karna menjadi penyendiri dan asmanya kambuh, Eli pun di rawat dan ketika sembuh Eli disarankan untuk liburan ke desa tempat paman dan bibinya oleh ibu angkatnya dia pun menyetujuinya dan berangkat ke desa keesokan harinya.

                Akhirnya eli pun datang ke sebuah desa terpencil di pinggir laut namun masih sangat sederhana belum ada akses jalan angkutan dan masih bnayk kebun kosong. Sampainya di desa eli pun di jemput dan di antar berkeliling melihat Susana desa dan Eli melihat rumah bergaya eropa yang sangat besar namun tak berpenghuni dan eli berrtanya itu rumah siapa dan pamannya menjawab itu rumah kosong sejak dulu dan dirumah itu banyak hantunya kata pamannya sambal tertawa bercanda.sampai dirumah eli langsung ingin main keluar rumah untuk menggambar pemandangan didesa tanpa sengaja Eli melewati rumah kosong itu dan lampunya dalam keadaaan menyala Eli pun menghampiri dan di rumah itu ada seorang anak kecil seumuran Eli yang menghampiri dan senyum kepada Eli mereka pun berkenalan, sampai selanjutnya Eli selalu main kerumah itu dan main bersama anak kecil yang bernama Donna. Mereka saling bercerita sedih, duka, senang, bahkan pengalaman hidup mereka

                Hari demi hari mereka bermain selalu bersama dan pada akhirnya Donna pun menghilang tanpa kabar Eli pun mendatangi rumah donna namun kosong dan rumahnya pun sudah benar-benar kosong. Eli tetap mencari kedalam rumah dan akhirnya Eli mendapatkan catatan harian dengan nama Donna, di buku itu Donna bercerita tentang masa kecilnya, dan di dalam buku hariannya terdapat nama nina sahabatnya dari kecil Donna. Eli pun mencari yang bernama nina di desa itu setiap rumah ditanya apakah ada yang bernama Nina, hingga si suatu rumah ada yang bernama Nina namun Nina bukan seorang anak kecil tapi seorang nenek yang ternyata pandai melukis. Eli pun tidak percaya, Eli menyebut nama Donna dan Nina pun kaget, Nina pun bercerita bahwa Donna sahabatnya sejak kecil namun Donna sudah pindah saat SMP ke kota dan dia hanya berkabar lewat surat, ketika dewasa Donna memiliki seorang suami dan mempunyai anak, ketika suaminya meninggal anaknya di titipkan di asrama ketika anaknya besar anaknya menjadi anak yang melawan orang tua karna benci sudah di titipkan di asrama. Suatu hari anak donna yaitu emili pun menikah dan mempunyai anak, namun emili dan suaminya mengalami kecelakaan hingga meninggal, anaknya emili pun dirawat Donna yang sudah tua, hingga donna pun meninggal dunia. Eli pun sedih ternyata Donna temannya itu hantu semasa kecil Donna, Eli pun pulang kerumab=h bibinya dan menceritakan semuannya dan akhirnya bibinya menceritakan yang sebenarnya bahwa rumah kosong itu adalah rumah neneknya dan neneknya Eli bernama Donna.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: