CERITA MISTERI SEORANG PRIA yang BERJUALAN DI PEMAKAMAN

               Waktu saya kecil saya pernah mendengar cerita hantu dari kakak saya, karna saya seseorang yang penakut dan tidak berani tidur sendiri kakak saya suka menakut-nakuti saya dengan cerita seram dan saya tetap saja penasaran untuk mendengarnya. Cerita dari kaka saya yang paling membuat saya takut sekaligus heran yaitu waktu kaka saya menceritakan tentang seorang pria berjualan di pemakaman dan pembelinya makhluk halus atau hantu. Entah cerita itu benar atau tidak atau hanya ingin menakut-nakuti ku saja, tapi kata kakak ku itu cerita nyata dia diceritakan oleh kakek tua penjaga warung di luar perumahan tempat kami tinggal.

                Begini ceritanya. Sebelum membangun warung kakek tua yang biasa kami panggil pak Hambali beliau seorang penjaga dan tukang galih kubur beliau tinggal dimakam sekaligus menjaga makam, pada suatu hari pak hambali Berkeliling di sekitar makan untuk melihat-lihat dan sekedar memriksa keadaan makam, namun saat dia berjalan-jalan dia melihat ada orang yang sedang berjualan garam dan telur dimakam, pak hambali pun menghampiri dan bertanya sedang melakukan apa pak hambali piker dia bukan manusia ternyata dia memang manusia namun dia berjualan garam dan telur ayam untuk makhluk halus, penjual pun menunjukan uang yang di kantongnya sudah banyak dan harus pulang karna garam dan telurnya sudah habis. Keesokan harinya pak hambali penasaran apa benar dia menjual dagangannya kepada hantu. Saat malam tiba pak hambali memantau dari jauh kegiatan yang dilakukan penjual. Ternyata benar si penjual menjual dagangannya ke makhluk halus, pembelinya sungguh tidak masuk akal ada yang berupa anak kecil, tanpa kepala, wanita yang menangis, sampai makhluk yang hitam dan sangat besar. Begitulah ceritanya.

Leave a Reply

