Usaha Catring bermodal tekad

        Bapak dengan 3 orang anak ini sukses dengan usaha catring yang iya bangun dengan modal yang dia kumpulkan selama menjadi supir di perusahaan ternama di daerah industri di Bekasi dan menjadi buruh cuci piring di restaurant. Bapak 3 orang anak ini bernama Tugino dengan nama yang biasa dipanggil Gino, bapak gino mempunyai 3 orang anak berumur 9, 13, dan 18tahun, pak Gino menyekolahkan semua putra dan putrinya anak pak gino yang paling besar kuliah di universitas negri di jogja dan tinggal dengan neneknya, anak pertama dan kedua pak Gino sekolah dasar dan sekolah menengah, pada tahun 2004 pak Gino mendapat musibah pemutusan hubungan kerja dari perusahaan ditempat ia bekerja dengan alasan perusahaan mengalami kesulitan dan hampir tutup, bapak gino yang memiliki pendidikan akhir SD ini mencoba untuk melamar pekerjaan bermodalkan pengalaman yang dia punya namun tak kunjung dapat.
Bapak Gino mencoba melamar menjadi buruh cuci piring dan cleaning service pada sebuah restaurant di daerah Jakarta selatan pada tahun 2006. Pak gino tidak hanya bekerja pak gino ikut membantu koki menyiapkan bahan, peralatan dan membersihkan seluruh dapur, pak gino pun belajar banyak cara menyajikan makanan dan akhirnya pak gino pun belajar dan mencoba memasak hingga akhirnya pak gino pun terbiasa menyiapkan bahan dan memasak.
Tahun 2011 pak gino pun memutuskan ingin mencoba untuk membuka usaha membuat makanan dan berjualan di kantin di kantin sekolah menengah dengan menu yang dibuat soto ayam dan nasi rawon, namun pada tahun 2013 pak gino mendapat tawaran dari seorang teman istrinya untuk membuka usaha catring yang dikelola bersama dan hingga kini usaha catring tersebut berjalan yang sekarang sudah mempunyai 36 karyawan dan mendapatkan pesanan yang sangat besar. Pak Gino dari usaha catringnnya sekarang dapat membuka usaha rental mobil, dan dapat memasukan anaknya ke universitas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: