PENGERTIAN GENERASI

 

Generasi” dipakai dalam berbagai pengertian dalam Kitab Suci. Dalam beberapa kasus, istilah ini berarti suatu periode yang lamanya tidak terbatas, dalam kasus-kasus lainnya berarti masa lampau dan lainnya masa depan  sekali lagi, ini bisa berarti baik masa lampau maupun masa depan. Dalam istilah ini artinya semua manusia yang hidup pada waktu yang ditentukan. merujuknya sebagai golongan manusia yang memiliki sifat-sifat khusus, dan dalam istilah ini ditafsirkan “tempat tinggal”. Suatu angkatan yang dalam pengungkapan modern berarti tiga puluh sampai tiga puluh lima tahun, tetapi tidak ada contoh pemakaian kata ini disertai pengertian khusus ini dalam Alkitab. Dengan demikian, “kitab angkatan Yesus Kristus” merupakan catatan silsilah yang diperluas ke belakang sampai ke Abraham. Dalam istilah ini berarti sebuah bangsa yang terpilih.

 

 

 

PENGERTIAN REGENERASI

Regenerasi dalam biologi adalah menumbuhkan kembali bagian tubuh yang rusak atau lepas. Daya regenerasi paling besar pada echinodermata dan platyhelminthes yang dimana tiap potongan tubuh dapat tumbuh menjadi individu baru yang sempurna. Pada Anelida kemampuan itu menurun. Daya itu tinggal sedikit dan terbatas pada bagian ujung anggota pada amfibi dan reptil. Pada mamalia daya itu paling kecil, terbatas pada penyembuhan luka. 

 

C. Regenerasi dalam Berbagai Bidang

 

1). Regenerasi Pemimpin Bangsa

 

            Masih sulit terjadi regenerasi kepemimpinan kepada tokoh muda, karena situasi politik dan demokrasi Indonesia, yang belum memungkinkan. Apalagi, selama ini para pemimpin yang tampil itu dilahirkan oleh sistem, dan sistem kita saat ini belum memberi peluang kepada yang muda.

 

            Hanya ada dua pilihan pemimpin bangsa yang baik, yaitu generasi muda yang kreatif dan generasi tua yang arif.  Regenerasi pemimpin untuk generasi muda bisa terjadi apabila pihak-pihak yang ikut berperan menanggapinya dengan serius. Menjadi pemimpin tidak harus menjadi seorang presiden atau kepala daerah dan sejenisnya, dengan mengikuti organisasi pemuda, membela negara dan memimpin diri sendiri dengan baik juga merupakan hal yang diharapkan untuk generasi muda yang sekarang.

 

            Beberapa tahun belakangan dapat kita temui generasi-generasi muda yang mulai mencoba untuk menjadi pemimpin, baik dalam organisasi ataupun dalam pencalonan anggota dewan. Generasi muda mulai berani untuk bersaing dengan generasi-generasi pendahulunya (dalam hal ini bersaing secara sehat).

 

http://frillyfayraitaru.wordpress.com/2013/11/17/generasi-dan-regenerasi/

dliya060190.blogspot.com/

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: